Walau Perokok? Berolahragalah!

Meskipun Anda telah mengetahui bahaya rokok bagi sehatan Anda, tentu sangat sulit bagi Anda untuk meninggalkan kebiasaan merokok yang telah Anda jalani. Padahal rokok dapat membuat Anda menderita penyakit berbahaya di dunia seperti paru-paru, jantung koroner, kanker, gangguan kehamilan dan janin, dan penyakit lainnya. Dengan merokok juga akan merusak hari tua Anda. Bahkan sebuah penelitian menyatakan bahwa dengan merokok umur Anda akan berkurang sebanyak 13 tahun. Selain itu juga diketahui jantung koroner adalah pembunuh utama di Amerika.

Penelitian membuktikan bahwa olahraga berfungsi untuk menjaga kesehatan dan juga memiliki sumbangan yang sangat penting untuk menghentikan kebiasaan merokok Anda ini. Seorang perokok yang melakukan olahraga dengan teratur memiliki tingkat keberhasilan lebih tinggi untuk berhenti merokok dibandingkan mereka yang tidak melakukan olahraga secara teratur.

Salah satu alasan orang merokok adalah untuk menghilangkan stress akibat pekerjaan atau permasalahan hidup. Ternyata ada hal lain yang memiliki fungsi sama yaitu olahraga. Olahraga juga dapat mengalihkan perhatian Anda dari keinginan untuk merokok. Selain dapat menghilangkan stress Anda, tentu olahraga dapat membuat tubuh Anda semakin sehat dan Anda terhindar dari penyakit.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa perokok yang melakukan olahraga, akan menurunkan resiko terkena penyakit paru-paru. Paru-paru adalah organ yang paling pertama dirusak oleh rokok. Jika Anda ingin paru-paru Anda tetap sehat, umur Anda panjang, dan fisik Anda tetap kuat sampai hari tua Anda, lakukanlah olahraga dengan rutin.

Melakukan olahraga bagi perokok sama saja dengan orang bukan perokok. Namun permasalahannya seorang perokok akan lebih sering merasa lelah karena organ jantung dan paru-parunya tentu tidak sebaik orang yang bukan perokok. Bagi Anda perokok yang ingin berolahraga, jika Anda merasa penat, beristirahatlah sejenak. Lalu Anda dapat kembali melanjutkan kativitas olahraga Anda. Contoh olahraga bagi perokok adalah lari, renang, basket, dan lain-lain.

Jika Anda tergolong perokok yang sibuk, Anda juga dapat meluangkan waktu Anda di pagi hari dengan sejenak berolahraga. Cukup Anda sediakan saja waktu sekitar 15 menit setiap pagi untuk lari pagi atau senam di sekitar rumah Anda. Hal ini tentu cukup membantu menjaga daya tahan tubuh Anda. Menjaga daya tahan tubuh tentu sangat penting agar Anda dapat beraktivitas dengan lancar.

Sekarang jika Anda ingin menjaga kesehatan, apalagi jika Anda perokok berat, segeralah melakukan olahraga secara rutin.

Perihal asyerammay
always think positive, atusias, genius, have big dreams, and always spirit, God is everything in my life.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mau duitt,, gratis loh buruan klik link di bawah. ini .mantap benarrr

new

My Facebook

Counter

Banner LINK

new flagcounter

Pagerank

Histats

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 2.933 pengikut lainnya

MP3

videokeman mp3 Summer Paradise Ft. Sean Paul – Simple Plan Song Lyrics
%d blogger menyukai ini: