Mengubah Flashdisk Menjadi RAM Tanpa Software

Terkadang,beberapa pengunjung mencari cara Mengubah Flashdisk Menjadi RAM atau Mengubah Flashdisk Menjadi RAM Tanpa Software.Berikut ini,kami sajikan Tips Cara Membuat Flashdisk Menjadi RAM – Flashdisk mungkin lebih sering kita kenal sebagai device penyimpanan yang simple. Namun tahukah anda ada Cara Mengubah Flashdisk Menjadi RAM Tanpa Software. Ya dengan menggunakan Flashdisk Menjadi RAM Tanpa Software ini anda dapat menggunakan Flashdisk anda sebagai penyokong kinerja memory komputer.
Hal ini karena pentingnya memory dalam kinerja komputer karena dengan semakin besar kapasitas RAM komputer kita akan semakin meningkat kinerjanya. Oleh karena itu Cara Membuat Flashdisk Menjadi RAM Tanpa Software akan sangat membantu anda dalam Mengubah Flashdisk Menjadi RAM dengan mudah.

Bagi anda yang tidak memiliki budget untuk upgrade RAM mungkin Tips Membuat Flashdisk Menjadi RAM Tanpa Software ini bisa sangat membantu. Hanya dengan bermodal flashdisk kita dapat membuat RAM tambahan dengan Cara Mengubah Flashdisk Menjadi RAM Tanpa Software ini. Jika anda yakin untuk mengikuti Tips Mengubah Flashdisk Menjadi RAM Tanpa Software Anda harus merelakan salah satu port USB untuk dijadikan slot default Flashdisk RAM. Untuk langkah-langkahnya silahkan anda baca Cara Mengubah Flashdisk Menjadi RAM di bawah ini:

1. Colokkan Flashdisk pada slot USB yang Anda kehendaki.
2. Klik menu Start>Control Panel>pilih ikon System. lalu klik tab advanced.
3. Klik tombol Settings pada bagian Performance. Setelah itu klik tab Advance pada jendela Performance Options, lalu klik tombol Change di bagian Virtual Memory untuk menampilkan kotak penyetingan memory virtual.
4. Klik drive C:
5. Pilih opsi No Paging File pada radio Button yang ada, dan tandailah books Set.
6. Pilih drive yang menyatakan Flashdisk Anda. Setelah itu tandai opsi System Managed Size pada radio button.lalu kliklah tombol Set. Kalau ternyata rekomendasi total paging file size-nya terlalu besar, Anda bisa memasukkan nilai kapasitas total Flashdisk.
7. Klik OK,,dan Restart komputer anda

Cara kedua :

Nah, daripada kelamaan kita ngobrol, dan lama-lama juga ngantuk, mendingan kita langsung menuju ke action. Lebih baik action daripada terus membaca tanpa mempraktekkan. Oke, ini dia tips dan trik mengubah flashdisk menjadi RAM:
1. Yang pertama, ada baiknya jika kita terlebih dahulu menyiapkan secangkir kopi panas untuk menemani anda yang lagi galau.
2. Daripada tambah galau, ayo langsung praktek. Siapkan flashdisk dengan kapasitas berapa saja, namun jangan kebangetan. Misalnya kapasitas 256 MB. Ini namanya kebangetan.
3. Siapkan satu port untuk tempat flashdisk. Perlu diingat, port ini sangatlah special, melebihi pacar anda sendiri, jadi jangan dimasukin selain flashdisk yang akan dijadikan RAM. Anda pasti tak mau kan, pacar anda dimasukin selain sama anda? Nah, makanya, port ini fungsinya seperti pacar anda yang hanya melayani anda. Anda berperan sebagai flashdisk tersebut.
4. Masuk ke windows explorer, lalu rename flashdisk anda menjadi ‘RAM Drive’. Mengapa demikian? Sudah, jangan kebanyakan nanya, saya juga ngga tau kenapa sebabnya, tapi kalau mau berhasil ya ikutin caranya.
5. Lalu masuk pada My Computer, pilih properties, Advanced, klik Setting.
6. Pilihlah tab Advanced. Lalu plih change. Loh, kok ngga ada gambarnya sih? Sudah, mau ikutin cara ane ngga? Kalo ngga suka tinggal kasih komentar atau kontak ane aja. Gitu aja kok repot. Hehehe, becanda.
7. Lalu yang anda harus lakukan adalah memilih port yang anda masukin flashdisk.
8. Pilihlah custom size. Namun anda harus ingat, sisakan ruang kosong di dalam flashdisk anda sebanyak 5 MB. Misalkan kapasitas flashdisk anda adalah 512 MB, maka anda menuliskan di situ adalah 507 MB.
9. Lalu klik Set. Kemudian klik Apply. Barulah klik tombol OK.
10. Jika ada perintah untuk restart computer, maka yang harus anda lakukan adalah mengikuti perintah tersebut karena itu adalah perintah dari jendral. Wkwkwk.
11. Taraaaaaaa. Komputer anda sudah bisa dimasukin flashdisk sebagai RAM.
12. Namun ada tumbal yang harus anda penuhi. Tumbal itu bukanlah orang atau kembang 7 rupa, hehe. Tumbalnya adalah: flashdisk anda tidak boleh digunakan untuk aktifitas apapun kecuali untuk RAM di laptop anda. Syarat yang kedua adalah jangan mencabut flashdisk yang digunakan untuk RAM saat komputer anda masih dalam keadaan hidup. Mengapa demikian? Karena jika anda melanggar syarat itu, maka komputer anda akan menjadi crash.

Perihal asyerammay
always think positive, atusias, genius, have big dreams, and always spirit, God is everything in my life.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mau duitt,, gratis loh buruan klik link di bawah. ini .mantap benarrr

new

My Facebook

Counter

Banner LINK

new flagcounter

Pagerank

Histats

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 2.933 pengikut lainnya

MP3

videokeman mp3 Summer Paradise Ft. Sean Paul – Simple Plan Song Lyrics
%d blogger menyukai ini: